Tutorial : Cara mudah menghapus virus melalui CMD


 Hay sob selamat siang; kali ini saya akan mencoba menjelaskan tentang Cara mudah menghapus virus melalui CMD, ini berkaitan dengan pengalaman saya ketika yang dalam proses belajar menggunakan komputer.

saat itu ketika saya memasukkan flasdisk saya kedalam komputer, ternyata komputer saya malah blank karena terserang oleh virus yang asalnya berasal dari falsdisk tersebut, sepontan saat itu saya bingung karena tak tau apa yang harus saya lakukan,

setelah saya bertanya kepada rekan rekan saya akhirnya kebingungan yang saya alami sontak hilang seperti orang diare yang di berimakan rujak bebek...hahaha.. .....!!!

langsung saja ya sob begini langkah langkah  nya.

Cara mudah menghapus virus melalui CMD.

1. Klik Star kemudian ketikkan "run" pada kolom scarch all programs and files kemudian enter maka akan muncul
Cara mudah menghapus virus melalui CMD
Gambar1











2. Setelah muncul kotak dialog seperti gambar 1 maka  pada  box open ketikkan " CMD" lalu tekan enter maka akan muncul kotak dialog seperti gambar berikut :
Cara mudah menghapus virus melalui CMD
Gambar 2







3. Setelah muncul tampilan CMD.exe seperti gambar 2 maka ketik kan letek dimana drive yang akan diberishkan dari gangguan virus. misalkan  
 berada di drive D maka ketikkan D: dan enter, apabila drive E: maka ketikkan E: dan enter begitu seterusnya

4. setelah di enter kemudian ketikkan  carakter seperti  dibawah ini : 

" attrib -r -s -h /s /d "
Cara mudah menghapus virus melalui CMD
Gambar 3

Dan enter...!! maka virus pun akan di persihkan

demikian cara mudah menghapus virus melalui CMD selamat mencoba semga berhasil... semangat friends....!!

dan jangan lupa selau baca terus artikel artikel berikutnya tetepdi : http://raueftekno.blogspot.com/

Komentar

Postingan Populer